Kesehatan Wanita adalah blog yang menyajikan informasi tentang kesehatan wanita. baik itu tips kesehatan wanita maupun obat dan manfaat tumbuhan bagi kesehatan wanita

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Wanita

Salam Super Sehat,

kesehatan wanita
Blog Kesehatan Wanita kali ini akan membahas Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Wanita. kunyit adalah rempah-rempah tradisional indonesia. dan sangat mudah di dapatkan. kaya akan manfaat untuk segala kebutuhan kehidupan manusia.


Kunyit mempunyai banyak kandungan yang berkhasiat. diantaranya: kurkuminoid, desmotoksikum, serta bisdesmotoksirkukumin. yang semuanya dapat bermanfaat bagi Kesehatan Wanita. 

Manfaat Kunyit diantaranya. sebagai bahan antiseptik alami, dapat melancarkan sistem pencernaan, mengurangi kemungkinan terkena kanker, mencegah dan mengobati panas dalam, meringankan gejala rematik. dan lainnya.

adapun cara mengkonsumsi kunyit ini terdapat beberapa macam. yakni dengan membuat nya sebagai jamu, yang di parut atau dihaluskan. atau menggunakan kunyit yang sudah menjadi bubuk.

dan Manfaat Kunyit bagi kesehatan Wanita ialah :

1. Mencegah Keputihan

kunyit juga dapat membantu mencegah keputihan bagi wanita. adapun carra penggunaanya yaitu, ambil bahan2 yang di perlukan, seperti : kunyit 2 ruas, satu genggam daun belutas, satu gagang asam, sepotong gula aren. jika sudah terkumpul maka selanjutnya perebusan, tapi sebelum merebus cuci dahulu bahan-bahan yang tadi. campurkan semua bahan menjadi satu, lalu rebus. minumlah air rebusan sehari sekali.

2. Merangsang ASI.

bagi wanita untuk memperlancar dan merangsang keluarnya ASI bisa menggunakan kunyit, yakni dengan mengoleskan kunyit di payudara. semoga bermanfaar.


oke mungkin segitu dulu Artikel dari Blog Kesehatan Wanita .. mudah-mudahan bermanfaat, 
Sampai Jumpa di Artikel Berikutnya,
Salam Super Sehat,,,,

Sumber :
Image : wikipedia.org dengan creative common license
refernsi artikel : http://manfaatdankandungan.blogspot.com,http://dropfamous.blogspot.com,http://manfaatbuahdaun.blogspot.com






3 komentar:

Unknown mengatakan...

mwo tanya, katanya konsumsi kunyit secara teratur dan berkepanjangan akan menyebabkan flak di lambung? memangnya benar?

Unknown mengatakan...



Artikel yang sangat luar biasa, semoga bermanfaat dan blog ini ramai
pengunjung.. amin. Sekalian nitip info buat temen2 yang lain yang sedang
mencari info kesehatan!. Silahkan pilih salah satunya.



Link text

KLIK DI SINI

KLIK DI SINI

KLIK DI SINI

KLIK DI SINI

KLIK DI SINI

KLIK DI SINI

Unknown mengatakan...

kami membantu anda yang hamil anak yang tidak di inginkan kami ready obat aborsi asli penggugur kandungan 100% aman dan tuntas privasi terjaga.
hub: 082242986000 / pin: 28fddeaa bisa konfirmasi lebih detail kunjungi web resmi kami. www.klinik-chionghua.com

Posting Komentar

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Wanita